Selamat malam netizenera, jemaah internet aliran youtube, downloader, gamers dll. Kali ini saya akan berbagi cerita seram tentang speedtest.net okla. Speedtest.net okla ini biasanya kita gunakan untuk melakukan test kecepatan internet. Bagaimana tidak, aplikasi web based maupun aplikasi speedtest.net versi android bisa kita gunakan untuk mengecek latensi ping, speed upload dan download. 

Namun ada hal yang menyeramkan bin horor yang saya temukan saat menggunakan aplikasi speedtest okla ini. Sebelumnya saya baru saja migrasi ke telkomsel kartu halo paket halo kick. Saya begitu senang dengan kecepatan download mencapai 50mbps dan upload 20mbps. 

Saking seringnya menggunakan speedtest, ehhh ternyata saat saya melakukan cek Data Traffic Management, saya kaget. Jumlah Konsumsi data saya sangat besar mencapai 2GB untuk aplikasi ini, jauh lebih besar dari konsumsi Youtube saya. Wadahelllllll……..

Yang benar saja, saya hanya menggunakan aplikasi ini tentu tidak sesering youtube. Sekedar info,penggunaan tersebut selama 1 minggu. Saya kaget dan segera uninstall aplikasi Speedtest.net Okla dari smartphone saya. 

Saran :

Jangan terlalu sering menggynakan aplikasi speedtest.net okla ini. Selain yang berbasis flash punya delay hampir 40% tentu berpengaruh di keakurasian. Aplikasi test speed internet adalah yang berbasis html5. Silahkan cek di google. Aplikasi speedtest.net ini sudah ada versi beta untuk html5 base. Tetapi belum pernah mengamati performanta.

Oke sekian, selamat malam netizeners. Be wise.