Selamat malam netter semua, semoga yang baca post ini semakin lancar rejekinya, tambah ganteng/cantik jodohnya bejibun tapi pilih satu aja ye, hehe.

Baik, kembali ke laptooop. Saya akan share untuk pengalaman saya melakukan migrasi ke pascabayar indosat. Tau kan pascabayar, itu lho yang pake dulu bayar kemudian dan kita tak perlu lagi ritual isi pulsa.

Saya sebenarnya merupakan pengguna pascabayar si merah tapi berhubung saya menggunakan 2 kartu untuk 1 smartphone dan nomor im3 saya merupakan nomor tua yg saya pakai sejak 2008. Sebenarnya nomor saya sudah spesial dan mendapat potongan bonus harga 25% untuk setiap paket combo yg ditawarkan. Tapi entah kenapa penggunaan saya selalu bocor, selalu lebih dari 100ribu per bulan. Tentu saja untuk paket saya ambil 100rb atau kadang 150rb belum lagi ditambah sms dan telp, apalagi saat butuh kouta mendadak beli lagi deh paketnya dan pengeluaran semakin bengkak. Kemudian paket combo untuk bonus midnight jarang saya pakai secara saya sudah kerja beda tentu dengan kuliah dulu saya bisa begadang dan download malam-malam habisin kouta. Sekarang akhirnya kouta malam pun mubazir.

Setelah beberapa hal keatas saya akhirnya berpikir, mungkin saatnya saya migrasi saja ke pascabayar. Konsekuensinya memang dengan migrasi dari nomor lama saya tidak akan bisa kembali lagi ke prabayar. Saya harus telan pahit tapi tidak menyurutkan keinginan saya.

Berangkatlah saya menuju gerai/galeri Indosat Oreedoo Semarang, Pandanaran. Begitu disapa oleh cs ternyata responnya sangat cepat begitu saya menyampaikan akan migrasi ke pascabayar dan langsung dilayani oleh cs yg menyapa tersebut. Syarat yg dibutuhkan hanyalah ktp dan saya menuliskan data/form yang tidak terlalu banyak, semuanya di handle oleh cs tersebut. Hanya yg buat saya agak heran adalah dia meminta saya deposit sebesar 110.000 sudha termasuk ppn. Saya tidak paham ini digunakan untuk apa, sedangkan saya belum sama sekali menggunakan fasilitasnya. Apakah ini akan menutupi penggunaan saya 1 bulan kedepan atau bulan depan saya ditagih lagi dan disuruh bayar. Saya masih bingung. Semoga saja sih tagihan bulan depan bisa menggunakan nilai deposit ini. Saya tidak mempermasalahkannya lagi hanya membuat saya kurang paham dengan penjelasan mereka.

Oh ya, karena saya masih menggunakan paket prabayar combo L, saya pun diharuskan untuk unreg paket ini dan disuruh mematikan data. Sampai dirumah, Saya cek aplikasi my im3 saya via wifi ternyata paket kouta pascabayar sudah terganti dan kouta penuh sudah siap digunakan.

Dibawah ini saya akan bandingkan perbedaan kouta untuk harga yang sama baik combo prabayar dam combo pascabayar.

PAKET PASCABAYAR

Screenshot-2017-10-24 Tarif Freedom Internet Terbaik, Nelpon, SMS Indosat Ooredoo(2)

PAKET PRABAYAR COMBO

Screenshot-2017-10-24 Paket Freedom Combo dengan Tarif Terbaik Indosat Ooredoo(1)

Mari kita ambil perbandingan satu paket saja yakni Prabayar Combo L dan Pasacabayar Combo L Keduanya sama-sama dibanderol harga Rp.99.000,- menurut saya harga yang paling umum diambil oleh kebanyakan pelanggan.

Prabayar memberikan kouta total 26 GB yang terbagi

  1. 4GB kouta Utama,
  2. 8GB Kouta 4G Bonus,
  3. 10GB Malam (Jam 01.00-06.00) dan
  4. 4GB Stream On (Youtube,Iflix, Spotify dll)
  5. dan tentu saja Bonus aplikasi tanpa kouta untuk socmed

Pascabayar Memberikan kouta Total 36GB yang terbagi

  1. 6GB Kouta Utama
  2. 20GB Big Bonus 4G
  3. 10GB Kouta Stream On (Youtube,Iflix, Spotify dll)
  4. Aplikasi tanpa kouta untuk socmed
  5. Unlimited Telpon & SMS Ke Sesama operator

keputusan ditangan anda, kalau anda merasa pengeluaran kouta terus membengkak, selalu takut/kerepotan pulsa habis, paket habis dan ingin lebih mengontrol penggunaan/pengeluaran untuk pulsa dan kouta mungkin saatnya anda mencoba migrasi pe pascabayar.

Saya bukan sales indosat, bukan promosi dll. Saya hanya membantu anda memberi pilihan apakah mau tetap menggunakan prabayar atau mencoba menikmati pelayanan premium.

Sekian dari saya, silahkan kontak saya di line tendy89 jika ingin berkonsultasi atau ingin berbagi proyek freelance juga boleh, hehe. Salam netter Indonesia.