19.58 PM, 4 Desember 2017 – 17% Battery Remaining . Kendaraan ku pacu menuju Dr. Cipto Semarang, tujuanku pasti yaitu Kofinary espresso bar. Flashback sebentar hehe, sebenarnya saya punya ritual untuk merayakan keberhasilan suatu pencapaian dengan segelas kopi. Ya hitung-hitung sebagai hadiah untuk diri sendiri, kadang saya bisa pergi tanpa ditemanin siapapun untuk menikmatinya, hehe.

Baiklah cukup untuk pengantarnya sekarang  mari kita bahas salah satu kedai kopi / coffee shop Kofinary Espresso Bar yang kehadirannya di Semarang ini harus cukup diperhitungkan dan wajib menjadi keharusan untuk dikunjungi oleh pecinta kopi.

Kofinary espresso bar beralamat di Jl. DR. Cipto 183 A Semarang, didepan MARKAZ Beer. Tempat yang sudah berdiri lebih dari satu tahun ini memiliki Jam oprasional dari jam 8 pagi – 11 malam, beberapa orang menyebutnya Just Kofinary saya kurang paham kenapa mereka memanggil dengan nama ini.

Konsep Kofinary sendiri yaitu memadukan furniture dengan kopi , kaya dengan konsep arsitektur furniture dikarenakan Kofinary satu lokasi dengan store furniture kayu disebelahnya yang bernama Ruang. Mungkin saja satu kepemilikan dengan Kofinary. Kofinary tempatnya kecil, memanjang namun sangat cozy abis berdesign seperti coffeeshop di eropa.

Untuk menu yang ada di Kofinary berbasic espresso atau sering didengar espresso base , tetapi banyak jenis menu disini . Harga makanan di mulai dari 18 ribu – 45 ribu , untuk minuman dari 5 ribu – 35 ribu . Untuk harga coffeenya sendiri berkisar dari 18 ribu – 43 ribu. Jenis – jenis coffee single origin disini sangat banyak ada Jawa Ciwidey , Puntang Honey , Flores , Ijen Balawan , Lampung , Wonosobo , dll. Yang unik adalah dia punya beberapa menu kopi spesial Kofinary. Seperti halnya starbucks, coffee bean, peackofie dll punya menu espresso base yang unik demikian juga dengan kofinary ini. Untuk menu uniknya ini akan saya update belakangan karena saya lupa. hehe

Yang terakhir KENAPA SAYA MEREKOMENDASIKAN KOFINARY adalah ……

  1. Tempatnya yang nyaman dengan konsep furniture yang unik. Wow, kenapa bukan kopinya? Untuk kopi mantab sih, tapi saya letakkan ke nomer 2 aja, nanti alesannya ya. Kembali ke masalah tempat, suasananya yang kecil imut, nyaman, cozy, ambient light cukup membuat lupa diri untuk mengerjakan tugas. Menyeruput kopi mungkin butuh waktu 5-10 menit, sisanya kan tau sendiri 😀
  2. Kopinya. Nah ini poin saya letakkan di nomer 2. Karena ada kesalahan teknis pas pertama kali saya memesan, wkwk. Saya pesannya Cappucino hot, kok datang cappuchoc, terus diganti eh kok salah lagi sampai 2 kali. Saya sudah mengiyakan aja daripada dibuang. Tetapi baristanya bilang, “Maaf kalau memang salah akan kami ganti, gpp”. Kemudian uang saya dikasih kembalian wah saya jadi gak enak. Pulangnya saya sampai membungkuk dengan hormat “Mohon maaf ya mb tadi kalaupermintaan saya kurang jelas”
  3. Free mineral water & dispenser. Hahah, bagi saya ini unik, sebuah coffee shop menyediakan hot & cold water gratis. Geli dan lucu lihatnya, tapi saya suka mengamati dan bolak balik mengambil air mineral ini 😀

Kira-kira begitu yang dapat saya bagi, sayangnya adalah jam last ordernya cmn sampai jam 10 malam (Rata-rata coffee shop Semarang). Padahal kebutuhan lemburan bisa sampai jam 2 malam. tapi okelah. Silahkan mampir jika anda ke semarang.

Penampakan Pict (No Pict = Hoax katanya)

Screenshot-2017-12-19 kofinary espresso bar - Google Search(2)

Screenshot-2017-12-19 kofinary espresso bar - Google Search(1)

Screenshot-2017-12-19 kofinary espresso bar - Google Search

kofinary