Jeng..jeng..jeng, kemudi honda beat kesayangan aku belokkan dari Jalan Gajah Mada kearah kanan Jl. Wotgandul Raya… uups… jalan searah tabrak aja haha. Maklum ini adalah jalan tercepat menuju tempat saya.

Sambil melaju santai saya menoleh terkaget-kaget kearah kiri… whatssss… ada coffee cafe baru nihh.. gak salah…..??? Didepan pintu masih terpampang untaian ucapan selamat… WHaaatt??? Saya bolak-balik sampai 3 kali memastikan ini bener-bener coffee cafe. Aiiih, seneng banget rasanya, mengingat saya agak malas keluar jauh-jauh untuk menikmati secangkir kopi favorit. Kemunculan cafe ini seperti mimpi menjadi nyata, hahah…

Okay skip, selang beberap hari kemudian saya menyempatkan diri untuk mencoba menikmati coffee disini… Sore jam 19.19, saya memarkirkan motor, susasan tampat sepi, hanya ada satu meja yang terisi 4 orang… Oh iya, mohon dicatet “PINTUNYA DIGESER” bukan didorong, jangan sampai malu-maluin… hahah…

Setelah masuk saya langsung menuju meja barista,, eits.. baristanya cewek, hijaber, manis pula… :D. Sejenak pikiran saya kosong menatap deretan toples kopi roasting teralihkan oleh baristanya…. hahah…

Kemudian saya disibukkkan memilih kopi apa yang ingin saya nikmati, dua toples yang akrab dengan lidah saya adalah GAYO dan JAVA MALABAR. Tapi saya sedang tidak ingin menikmati malabar yang cenderung bitter. Saya ingin menikmati yang keasamannya medium. Sang barista tak bersayap, eh barista aja menawarkan Kopi “Gunung Halu”, saya sih tidak terlalu akrab dengan kopi ini tapi coba ajalah, why not….

Setelah beberapa lama saya menyiapkan laptop untuk bekerja kopinya dateng… wiihhh, terlihat bodi kopinya cukup medium cenderung bold, ketika saya mencium aromanya, terasa harum wangi yang lembut meskipun tidak seharum gayo tetapi saya menyukai aroma lembut nan samar-samar. Ketika sruput pertama, serentak lidah, otak dan mata saya kegirangan menerimanya ada efek surprise. Saya tidak terlalu membedakan rasanya dengan kopi-kopi asal bandung. Sekilas yang saya rasa adalah sweet after taste, fruity tapi saya tidak bisa mendeskripsikan note fruit nya., keasaman sedang.

Untuk tempatnya cukup sederhana, ada 3 meja didepan barista dan satu meja agak menjorok kedalam gang sempit.. haha saya ambil yang ini. Oh iya ada satu meja lagi tersedia diluar / teras. Dibilang cozy tidak juga sih, karena tempatnya menarik karena dihiasi padanan cahaya aja yang lembut. Tetapi bin tetapi, kalau lu memilih untuk kerja atau ngerjaen deadline ini tempatnya super oke, apalagi kalau cuman sekedar ngomong nongkrong sama temen-temen ini cucok… Dan lagi, kali ini alunan musiknya adalah jazz, sebagai pecinta dan penikmat jazz aku sih yes dan suka banget.

Kira-kira segitu ulasan dari saya, aku pasti akan kesini terus nih, pertama ini dekat dari tempat tinggalku, kedua aku ingin explore lebih banyak kopinya.

Advertisements