Selamat malam sahabat Netizen dan follower blog ini, semoga anda selalu sehat, penuh berkat dan cinta serta selalu bahagia.

Malam ini saya mengisi waktu kosong dengan posting ke blog ini sembari menemani Ayah tercinta yang sedang sakit, sekaligus review tentang rumah sakit TNI TPT Dr. R. Sorharsono Banjarmasin.

Rumah Sakit TNI TPT Dr. R. Soeharsono Banjarmasin yang selanjutnya akan saya sebut sebagai Rumah Sakit TPT Dr. R. Soeharsono Banjarmasin merupakan salah satu rumah sakit untuk TNI dan Keluarga TNI serta PNS serta masyarakat UMUM, yang melayani BPJS secara penuh dan juga KIS (Kartu Indonesia Sehat), serta menerima rujukan dari setiap klinik / puskesmas yang merujuk untuk penggunaan kartu BPJS atau KIS.

Mengapa saya ingin mereview rumah sakit ini?

Pertama, karena kebetulan Ayah saya sedang sakit dan harus dioperasi disini. Saya sendiri adalah kelahiran KALTENG yang sekarang menetap jadi Warga semarang. Ayah saya dirujuk dari RS Kalteng ke RS TPT Banjarmasin ini. Kondisi ekonomi yang tidak siap dengan musibah ini akhirnya membuat kami pasrah, namun HEBATNYA Rumah Sakit TNI TPT Dr. R. Soeharsono Banjarmasin, mereka menerima pasien BPJS maupun KIS dengan senang hati dan penuh, bahkan malam saat darurat kami diijinkan menginap di IGD tanpa urusan yang berbelit, baru keesokan harinya segala administrasi diuruskan dengan baik, cepat.

Kedua, baru kali ini saya secara pribadi mengalami sendiri manfaat penuh BPJS dan KIS (Kartu Indonesia Pintar) program dari pemerintahan Jokowi. Terimakasih pak Presiden Jokowi atas program yang sangat-sangat bisa kami rasakan secara nyata. KIS dan BPJS telah menyelamatkan ribuan nyawa. Sekali lagi syukur dan terimakasih banyak atas adanya layanan ini.

Ketiga, bagi anda yang berada di Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur. Jika membutuhkan rumah sakit rujukan, silahkan menuju kesini.

Rumah sakit ini dulu pernah kebakaran dan sekarang sudah dibangun lagi bangunan baru dan masih dalam tahap pengembangan juga untuk beberapa gedungnya, sehingga masih banyak kamar yang kosong atau belum terisi perlengkapan pasien seperti ranjang, tv, oksigen, ac dll. Tapi jangan khawatir, diruangan lama dari kelas I sampai kelas III paling bawah layanan tetap baik kok. Perawat dan dokternya ramah.

TNI TPT Dr. R. Soeharsono Banjarmasin melayani banyak bidang seperti UROLOGI, JANTUNG, THT, GIGI, OPERASI PLASTIK, BEDAH, FISIOTERAPI, KELAHIRAN dll. Perhatikan jam praktek dan jadwal dokter ya. Apabila anda kehabisan kamar, mohon bersabar. datangi terus setiap malam atau pagi untuk ambil antrian agar dapat pelayanan dan kamar. Jangan mengeluh dan marah, anda bisa pahami sendiri pasien dengan BPJS sangat banyak sekali.

Terakhir dari saya, saya sangat menyukai slogan TNI TPT Dr. R. Soeharsono Banjarmasin “PIAN WIGAS KAMI HIMUNG” yang artinya “Anda sehat kami bahagia” serta visi “MENJADI RS RUJUKAN TERBAIK di Banjarmasin”. Terimakasih untuk Presiden Jokowi dengan program kesehatannya, terimakasih untuk TNI atas adanya TNI TPT Dr. R. Soeharsono Banjarmasin, terimakasih untuk keramahan dan kebaikan hati perawat serta dokter juga tetangga satu ruangan. Mohon doa, agar ayah saya yang besok pagi jam 8 akan menjalani operasi bisa berjalan lancar dan sembuh total.

Terimakasih RS TNI  TK.III TPT Dr. R. Soeharsono Banjarmasin

Advertisements