Sudah menonton film yang ditunggu berabad-abad ini? Atau belum? Kalau belum batalkan niat anda membaca review ini karna review ini akan ada banyak poin berbau spoiler.

Okay, mmm…. saya juga bingung akan memulai dari mana untuk mereview film ini, dan terutama ketika saya akan menonton film ini. Ada begitu banyak ekspektasi dan pertanyaan muncul sebelum dan ketika memasuki ruangan bioskop. Pertama akan seperti apa cerita film ini, Bagaimana Thanos tiba-tiba memiliki kedua infinity stone , bagaimana kemunculan thanos, bagaimana nasib asgardia, siapa yang akan mati, bagaimana thanos akan dikalahkan dan terpenting bagaimana thanos muncul. Mengingat sosok thanos belum pernah terlibat konflik langsung dengan para pahlawan marvell ini.

Namun semua kebingungan ini sirna, begitu film dimulai, sudah langsung terdengar suara sosok berat sedang berbicara. Thanos muncul begitu saja dan terlibat interogasi dengan bangsa asgard Thor, Heimdall dan Loki yang tengah berjuang setelah Thor Ragnarok. Hal ini bagi saya cukup mengejutkan dan tidak diprediksi sama sekali bahwa thanos akan muncul begitu saja di awal film. Langsung saja kita akan dibawa untuk mengenal sosok thanos ini. Marvel menggambarkannya begitu sangat baik untuk mengenalkan sosok ini. Begitu mudahnya dia mengalahkan Thor, kemudian membuat hulk pingsan hanya beberapa detik saja, bahkan dengan mudahnya membunuh Loki setelah loki menyerahkan space stone. Aksi jilat menjilat ala loki tidak mempan untuk thanos, bahkan setelah loki menyebutkan dirinya undying/tidak bisa mati, langsung dibunuh thanos dengan mudah.

Emosi penonton akan dipermainkan disini, bagaimana konflik emosional antara ironman dan captain america, atau ironman dengan anak didiknya peter parker. Hahah πŸ˜€ πŸ˜€ :D, hubungan mereka layaknya ayah dan anak, meskipun akhirnya dengan berat hati Tony Stark mengangkat Peter Parker menjadi Avengers dengan ritual ala-ala bangsa Inggris, jangan kaget ditengah situasi sulit anda akan melihat Peter Parker bangga dan tertegun dirinya menjadi Avengers, wkwkwk… Harapan peter parker sirna, setelah diberi kostum IRON SPIDERMAN oleh Tony Stark, Justru Spiderman disuruh pulang. ahahahh.. Etis, jangan harap Peter semudah itu mendengarkan Tony Stark. Jangan lupa juga, karena banyaknya tokoh superhero disini yang sukanya memimpin dan menjadi pemimpin, maka akan banyak sekali adu argumen bin konyol terlontar dan keinginan menjadi pemimpin, sebut sajalah Star Lord, Captain America, Tony Stark, Rockets, T’Challa, Thor. semuanya adalah karakter pemimpin, disini sangat-sangat seru mengamati mereka berkolaborasi dan bertarung bersama, kita akan lupa untuk memilih siapakah terhebat di avengers.

Pertempuran ala perkenalan diri tak terduga terjadi antara Tim Guardian Galaxy vs Avengers di planet TITAN yang dipimpin Iron Man, Dr. Strange, Spiderman. Saya tidak menduga tim Peter Quil bisa menahan bahkan agak mendesak tim ironman yang dibantu Dr. Strange. wkwkwk… πŸ˜€

Hal berikutnya adalah sangat krusial karena kolaborasi kedua tim ini hampir bisa mengalahkan Thanos dan melepas sarung tangan, thanos berhasil ditidurkan oleh mantis saat strategi Star LordΒ  berhasil mengeroyok thanos yang baru saja memiliki 4 infinity stone. Namun saat fase interogasi, Star Lord menjadi mengamuk karena mengetahui Gomora telah mati sebagai pertukaran nyama dengan soul stone di Vomir.

Bagaimana dengan THOR? Dimana dia? THOR setelah terlempar dari kapal asgard di luar angkasa diselamatkan oleh tim Guardian Galaxy, kemudian pergi bersama Rockets dan Groots (Vin Diesel) ahahah.. menuju Nidavellir untuk membuat senjata baru Palu/Kapak. Nidavellir ini merupakan tempat palu thor dibuat bahkan tempat untuk menempa sarung tangan thanos. Sayang setelah sarung tangah thanos jadi semua kurcaci pekerja dibunuh dan planet pembuatan senjata ini mati begitu saja, menjadi planet mati. hanya tersisa Eitri yang diperankan Peter Dinklage (Tyrion lanniester kalau di Game Of Throne) seorang kurcaci kepala penempa senjata. Untuk menghiudpkan kembali alat penempaan Thor harus berjuang keras dibantu Rockets dan groots. Senjata mahakuat Kapak Thor sudah jadi namun masalah muncul, benda apa yang bisa menjadi gagangnya? I’m Groot menjawab… hahhahah (saya cukup geregetan, kenapa Thor harus mengejar senjata sedangkan yang lain sedang berperang) Rupanya senjata ini adalah harapan Thor. Benar saja, setelah senjatanya jadi, kemudian dia langsung menuju wakanda dan mengamuk layaknya dewa. Disini untuk sementara kita akan melihat Dewa berperang dan menghabiskan semua musuh.

Saya menduka pertempuran final ada di Wakanda yang dipimpin oleh Captain America, ditemani hulk, winter soldier, falcon, vision, scarletwitch dan tentu saja raja wakanda dengan suku disana.

Pertempuran yang sarat dengan emosi berhasil digambarkan dengan baik oleh marvell, komedi-komedi lucu yang dilontarkan hulk, thor, spiderman, peter quil dll memang membuat penonton tertawa cekikikan namun tidak terlepas bahwa semua penonton masih terbawa suasana kiamat atau ketakukan perang yang menahan nafas.

Emosi penonton dibawa antara kebencian dengan thanos namun pada saat lain juga dibawa untuk mengenal bahwa ada sosok baik dalam diri thanos, Dimana thanos ingin menyelamatkan dengan caranya yang salah, atau bagaimana thanos mendidik seorang anak menjadi anak yang sangat dicintainya. Bahkan thanos yang perkasa tak terkalahkan bisa meneteskan air mata. Apakah anda pernah melihat sosok perkasa antagonis meneteskan airmata???? Sebutkan di film mana?

Rupanya rasa cinta mendalam thanos akhirnya menyempurnakan kekuatannya untuk mendapatkan infinity soul stone.

Saat semua infinity stone lengkap, damn….. tidak ada lagi yang bisa dilakukan. Semua usaha sia-sia. Tidak ada lagi kekuatan untuk menghadapi thanos, semuanya sudah bertempur habis-habisan, bahkan ironman sudah tanpa suite, dr strange tanpa time stone, pasukan wakanda hampir habis dan separuh orang menghilang dari bumi. Sebelum spiderman melebur dan memeluk tony stark tidak ingin berpisah benar-benar mengguncang emosi saya.

Semua tampak hening, putus asa, bahkan penonton juga hening tidak ada ide bagaimana harus bertindak atau superhero mana lagi yang akan menolong.

Setelah film selesai, credit scene hampir 10 menit ada potongan cerita yang akan menggambarkan filem selanjutnya ala marvel.

Muncul sosok Nick Fury mata satu yang diperankan oleh Samuel L. Jackson yang seharusnya sudah mati. bersama salah satu rekan Agent Maria Hill (kalau tidak salah) dalam satu mobile yang berhenti. separuh penduduk bumi juga ikut menghilang, tak terlupa juga kedua orang ini melebur, namun sebelum melebur Nick Fury sempat mengirimkan pesan darurat kode merah kepada seseorang… hayo kemana cobaaa????

Satu-satunya misteri adalah pesan tersebut dikirimkan kepada sebuah logo CAPTAIN MARVELL…. :D, akankah captain marvell datang? Marvell sendiri baru menemukan aktris perempuan yang cocok untuk karakter ini.

BAGAIMANA DENGAN RATING???

Rottentomattos sementara memberi nilai 7,7

IMDB 9,2

Saya pribadi 7,5 (ada rasa kurang puas, saya lebih puas menonton 2 seri kingsman atau hobbit dibanding ini, mungkin karena ini pengantar untuk part 2 atau captain marvell) Semua adekan sudah baik, proporsional, efek yang wow, hanya sedikit nanggung untuk judul infinity war.

Oh iya, cerita yang belum selesai ini ternyata adalah Infinity War Part I, Part II akan ada di 2019, namun 2019 sebenarnya ada masih ambigu apakah Infinity War part II atau Solo Movienya Captain Marvell..

Mari kita tunggu saja. Silahkan tinggalkan komentar dibawah dan kita bahas bersama ya, mari berdiskusi… πŸ™‚

Salam, Wakanda Forever.

Advertisements