Selamat malam minggu smart netizen semuanya, semoga weekend anda selalu indah yaa… hehe.

Okay, pada kesempatan ini Sabtu, 12 Mei 2018 saya meluangkan waktu untuk ngopi di Kofitiere semarang, namanya cantik elegan namun penulisannya kadang berbeda-beda dengan yang disebutkan dari mulut ke mulut :D. Ada yang menyebutnya coffeetier, ada yang menyebutnya kopi tier, Mazzio Cafe Tier, Mazzio Cafe, dan saat saya melakukan searching di Google Maps nama yang tertulis ada KOFITIERE. Gambar di post akhir yaa.

Okay, tempatnya kofitiere semarang tidak susah untuk ditemukan . Dari simpang 5 anda menuju jalan kearah Erlangga Raya, kemudian maju perempatan kedua belok kanan Jl. Erlangga Barat, maju sekitar 200 meter kanan jalan.

Pertama saya tertarik ingin sekali mengunjungi coffee cafe kofitiere semarang

ini adalah setelah saya mendengar cerita teman bahwa Kofinary Semarang Dr. Cipto sebenarnya adalah member dari KOFITIERE, woow.. keren dong. Saya pernah mereview Kofinary sebelumnya disini.

Hal pertama yang saya catat adalah parkirnya luas, kemudian close ordernya yang cukup malam yakni jam 12 malam, hehe. Mohon dicatat, sangat susah loh mencari tempat ngopi yang buka sampai malam di Semarang… zzzz…

Dari luar sebelum memasuki cafe kofitiere semarang saya sibuk foto-foto untuk bahan blog post ini dan sekaligus post ke Google Local Guide, tempatnya sangat-sangat menarik. Anda bisa ngopi diluar / teras yang cukup luas, nyaman dan pemandangan yang memukau.

Anda juga bisa ngopi didalam cafe banyak meja dan ada juga yang menghadap ke kaca luar dengan kursi tinggi. Didalam ada banyak variasi tempat duduk ada meja kecil untuk 1 orang adapula meja dengan kursi untuk 2 orang, 4 orang, ada juga sofa yang empuk nan nyaman, bahkan ada juga sofa lengkap dengan meja kecil yang buat anda betah berlama-lama disini. Hal yang menarik disini adalah ada banyaaaaak sekali bentuk / variasi kursinya. Mayoritas terbuat dari kayu dengan padanan warna menarik, ada yang full kayu, ada yang berlapis busa, ada yang berbetuk sofa kayu, ada sofa full panjang, dan masih banyak lagi. Woow, ini benar-benar konsep yang menarik. Sejenak ini mengingatkan saya dengan Kofinary hehe.

Sebetulnya masih ada satu ruangan lagi untuk smoking didalam cafe, anda bisa memilih ini jika ingin merokok.

Nah bagaimana dengan KOPI nya, ini yang sangat penting. Mengapa? karena saya adalah pecinta kopi yang selektif dalam memilih rasa. Karena rasa itu adalah segalanya, betul nggak???? Okay..

Pertama saya memesan cappuccino (Sebuah kopi favorit saya dimana tidak mudah membuat sebuah cappuccino yang enak dan tepat). Baristanya ramah dan cukup sabar menunggu saya memilih menu kopi dan membuatkan saya cappuccino. Setelah pesanan saya datang, saya sudah bisa melihat busa susu cantik dan letupan-letupan froth susu yang cantik. Saya sudah menebak, waah perfect ini.. Bahkan saya kelamaan  untuk meminumnya karen terpesona dan sibuk foto-foto… hahah.. Dari sruputan pertama saya bisa merasakan ketebalan foam susu dan dkagetkan dengan strong espresso yang menyapa lidah saya. Hmm.. inilah Cappuccino yang sesungguhnya saya suka.

Kemudian saya mengeluarakn buku bacaan bersama dengan laptop. Saya lupa sudah berapa lama saya disini untuk membaca dan lupa membuka laptop, kemudian saya jadi sadar tempatnya sangat-sangat nyaman dan betah untuk kerja berlama-lama. Suasana pencahayaan lebih terang dari cafe biasanya. Paduan cahaya putih dan warm kuning hangat meski lebih didominasi neon putih sangat-sangat serasi. Apalagi saat anda melihat dekorasi dinding yang sangat sederhana (ranting-ranting kayu yang diberi bingkai) sangat lucu menurut saya dan memberi kesan simple elegan. Ditambah lagi alunan musik yang simple berupa instrumen-instrumen lembut sangat bagus menurut saya.

Untuk anda yang ingin bekerja, colokan bahkan lampu baca khusus juga tersedia disini. Keren kan. selain itu tersedia juga mineral water gratis free dispenser wkwk.. Sampai mabuk air putih juga boleh. Harga disini juga sangat ramah, lebih worth it dibanding starbucks / coffeebean.. Bisa cek di foto ya…

Pesanan kedua saya adalah Mocktail Magenta, okay rasanya selayaknya rasa mocaktail worth it. Sekian dari saya, untuk brew coffee single origin saya review lain kali ya, karena saya tidak memesan single origin kali ini. silahkan lihat gambar dibawah ini untuk melihat-lihat dahulu sebelum anda berkunjung. Saran saya sih, RECOMENDED BANGEEET apabila anda ingin ngopi di semarang 🙂

Salam Smart Netizen….

 

 

Advertisements