Selamat pagi menjelang siang Smart netizen, semoga selalu sehat dan sukses bagi anda semua.

Pagi ini saya ingin berbagi pengalaman saya membuka rekening bank Sinarmas sekaligus ingin memiliki kartu debit dengan logo GPN. GPN Adalah Gerbang pembayaran nasional yang menggantikan prinsipal VISA dan MASTERCARD sehingga pemrosesan transaksi sekarang ada di dalam negeri, dan dengan adanya interkoneksi maka transaksi belanja, tarik tunai dll biayanya menjadi lebih murah dan kartu anda bisa diterima di segala atm/edc bank manapun… humffttt… *tarik nafas

Silahkan anda googling lebih lanjut untuk GPN ini. Pemerintah sekarang sedang menggalakkan GPN ini dan mewajibkan seluruh bank memgimplementasikannya. Tentu tidak serta merta menghilangkan visa master tetapi minimal 1 nasabah memiliki kartu dengan GPN ini.

gpn2

Di beberapa kesempatan saat berjalan ke Hartono Mall Yogyakarta saya melihat acara yang cukup besar, talkshow membahas GPN ini dengan beberapa gerai perbankan yang terlibat dan melayani pergantian kartu atm/debit lama diganti berlogo GPN. Yang muncul di benak saya kemudian adalah apakah penukaran hanya pas ada event seperti ini atau bisa menukarkannya ke bank.

Dari informasi yang saya peroleh, debit/atm berlogo GPN ini bisa didapatkan secara gratis di semua bank (kecuali citibank, anz) bagi nsabah lama dan untuk nasabah baru akan ditawarkan untuk dibuka. Berhubung saya cukup paham maka tidak perlu mendapat penjelasan lagi, wkwk. Disaat sela kantor, saya meluangkan mampir ke Bank Sinarmas untuk membuka rekening dan meminta kartunya pakai logo GPN saja.

Sang CS yang cantik dan jelita dengan manjanya menjelaskan dan melakukan proses aktivasi rekening saya.

Tadaaaaa, akhirnya kartu atm dengan logo GPN saya jadi. Tidak ada lagi VISA / MASTERCARD logo diganti garuda putih berkilau.

Oh iya, mengapa saya memilih Sinarmas tidak lain adalah karena debitnya merubakan bagian dari debit BCA sehingga masih terkoneksi jaringan ATM BCA/Debit BCA, PRIMA, ATM Bersama dan Alto serta Simas Card. Jadi biarpun tidak ada prinsipal visa / mastercard atm/debit ini masih diterima di jaringan lainnya.

GPN ini masih sifatnya internal indonesia jadi semua transaksi di Indonesia bisa dilaksanakan tetapi tidak bisa digunakan untuk belanja di Luar Negeri, mohon ini dicatat. Kecuali nanti suatu saat VISA/MASTER menjalin kerjasama dengan GPN ini. Penting loh, kalau anda kebanyakan menggunakan VISA/MASTER biaya ini akan keluar dan dipersembahkan ke luar negeri US, makanya mata uang kita kian melemah. Jadi sadarlah wahai bangsaku mari kita wujudkan kedaulatan NKRI dengan memulai langkah kecil GPN ini. Nantinya GPN ini akan berkembang luas sekali dan ini merupakan kemajuan tertinggi bangsa kita. Malaysia sudah memulai dengan MEPS, Japan sudah ada JCB, Tiongkok sudah punya Union Pay jadi INDONESIA Sekarang sudah punya GPN. Merdeka!!!

Advertisements