Bagi anda yang belum tahu tentang VCN BNI akan saya jelaskan terlebih dahulu. VCN (Virtual Card Number) adalah layanan yang dikeluarkan oleh bank BNI yang memudahkan kita untuk berbelanja online melalui pembayaran kartu kredit tanpa memiliki kartu kredit. Jadi VCN BNI ini akan memberikan data kartu kredit untuk nominal yang bisa anda tentukan sendiri. Misal nominal belanja adalah 50.000 maka anda bisa request VCN BNI sebesar 50.000.Anda tidak perlu khawatir data kartu kredit anda tercuri, toh limitnya hanya sebesar nominal yang kita tentukan sendiri.

Naaaahhhh… beberapa waktu belakangan ini saya cukup kerepotan. Entah kenapa beberapa kali melakukan request VCN BNI ini selalu gagal. Baik saya melakukan request VCN BNI via SMS Banking atau melalui aplikasi Mobile Banking. Pesan yang saya dapat kira-kira menyuruh saya melakukan telpon ke call center untuk menanyakan. Dari seorang teman netizen saya mendapat informasi bahwa, gagalnya request VCN BNI ini mungkin disebabkan karena banyak hal

  1. Kartu debit belum pakai Logo Mastercard
  2. Jenis tabungan
  3. Belum teraktivasi
  4. Pulsa tidak mencukupi untuk sms banking
  5. Kartu debit expired

Nah saya sudah cek data saya, ternyata data saya masih valid. Toh sebelumnya saya sudah terdaftar kok sekarang tidak bisa atau gagal melakukan request VCN BNI.

Kalau teman-teman ada yang mengalami hal serupa mohon bantuannya untuk berbagi atau komentar dibawah. Semoga bisa membantu dan memberi saran bagi kita semua. Sukses selalu yaaa.

Advertisements