Selamat Tahun Baru semuanya, semoga di tahun 2019 ini anda semua dilimpahi rejeki, berkat, kesuksesan, cinta dan kesehatan yang limpah.

Okay, pada kesempatan ini saya akan share dan berbagi tentang aplikasi tikecting dengan proses refund tercepat. Dengan postingan ini saya harap bisa membantu anda dalam memilih aplikasi untuk membeli tiket baik pesawat atau hotel. Sebagai catatan, saya tidak di endorse atau beriklan. Ini murni dari pengalaman saya pribadi dan kehendak sendiri untuk share.

Seperti anda tahu, bahwa ada banyak sekali aplikasi untuk pemesanan tiket dan hotel yang bertebaran diluar sana, baik itu via mobile apps, atau web atau yang berbasis web crawler seperti agoda, trivago, skyscanner dll. Namun PERLU DIINGAT, saat memilih tiket khususnya pesawat dan hotel, jangan hanya mempertimbangkan harga, layanan dan waktu. Tetapi juga masukkan unsur REFUND, Reschedule dalam pemilihan anda. Namanya kesalahan, dan hal-hal urgensi lainnya tentu tidaklah bisa diprediksi.

Nah dari pengalaman saya, saya pernah membatalkan tiket pesawat dan meminta refund baik itu melalui proses offline langsung dengan maskapai, melalui agen dan melalui sejumlah aplikasi. Diantaranya itu ada yang sangat mengecewakan, ada yang sangat lama, ada yang tidak jelas kasusnya. Bisa anda ketahui, bahwa proses refund khususnya tiked pesawat bisa memerlukan waktu 14 hari sampai 2 bulan.

Itu adalah waktu yang sangat lama. Nah terakhir saya melakukan pembatalan dan meminta refund tanggal 25 Desember 2018 yang lalu melalui aplikasi tiket.com. Sebenarnya saya jarang sekali menggunakan aplikasi ini, karena pertimbangan harganya yang sedikit lebih mahal diatas yang lain, dan secara iklan di kalah sama yang sebelah traveloka. wkwkw

TETAPI yang membuat saya terpukau adalah proses refund nya, prosesnya berlangsung sangat cepat dan tidak perlu basa-basi dokumen macem-macem. Yang perlu anda lakukan adalah cukup klik refund dan tunggu prosesnya melalui notifikasi yang bisa anda lihat di aplikasi atau di email.

PROSES REFUND nya hanya berlangsung 2 hari, dan 2 hari ini termasuk hari libur…. WOOOOOOWWWW. saya terpukau… dan seneng. tentunya dengan fee pembatalan yang wajarlah yaaaaa…..

Nah bagaimana dengan pengalaman anda dengan refund tiket, bisa share dan berbagi dengan komen dibawah ini. Berbagilah karena mungkin informasi anda bisa berguna bagi sahabat kita yang lain.

Salam traveller

Advertisements