Menghilangkan Iklan / Ads pada Xiaomi Redmi Note 6 dan menghapus total aplikasi bawaan xiaomi

Selamat malam subscriber blog ini, apa kabar? Saya harap semuanya dalam kondisi sehat walafiat dan tidak kekurangan suatu apapun,

Mohon maaf sebelumnya, karena cukup lama vakum untuk posting artikel baru, mengingat banyak proyek yang harus dikerjakan dan ketambahan shift malam yang cukup menyita waktu di RL.

Pada kesempatan ini saya akan berbagi sedikit tips untuk menghilangkan ads atau iklan yang cukup mengganggu terutama pada HP xiaomi khususnya XIAOMI REDMI NOTE 6. Pada umumnya, hp baru terutama xiomi dan hp lainnya, sangat banyak mengandung bloatware. Selain bloatware kadanh juga sering terdapat iklan-iklan yang mengganggu. Misal saat kita memutar video, melihat daftar notifikasi, melihat setingan/pengaturan atau paling menyebalkan nongol di lockscreen.

Iklan-iklan ini muncul, padahal kita sudah membersihkan atau uninstall aplikasi-aplikasi yang berpotensi menimbulkan iklan.

Nah, ternyata aplikasi-aplikasi ini muncul tidak hanya dari aplikasi terinstall yang berpotensi memunculkan iklan, tetapi juga dari aplikasi bawaan xiaomi atau bloatware. Nah, sayangnya beberapa aplikasi ini menggunakan nama yang tidak familiar, sehingga tidak terdeteksi oleh user awam.

Nah, langsung saja, khusus xiaomi redmi note 6, silahkan akses menu SETTING,MANAGE APPS, cari aplikasi namanya BB dan SysDefault. SIlahkan disable, clear data dan limit permisssion kedua aplikasi tersebut. Aplikasi ini terproteksi DEVICE ADMIN sehingga tidak mudah diuninstall. Lanjut ke tahap kedua apabila anda ingin uninstall

UNINSTALL PAKSA APLIKASI BAWAAN HP XIAOMI REDMI NOTE 5,NOTE6,NOTE 7 dll
Nah, untuk melakukan uninstall sedianya bisa diakses dari menu setting,aplikasi. Atau langsung buka nama aplikasi tersebut di playstore dan klik uninstall, atau bisa juga menggunakan aplikasi cleaner untuk uninstall.

Akan tetapi, beberapa aplikasi tidak bisa diuninstall, setelah klik uninstall aplikasi tersebut selalu saja nongol di hp dan tidak pernah hilang. Nah, ini namanya adalah aplikasi dengan level DEVICE ADMIN. Artinya aplikasi ini diproteksi level admin sehingga tidak bisa dihapus begitu saja. UNTUK UNINSTALL anda perlu menghapus hak device adminnya lewat menu SETTING, kemudian search Device Admin Apps sehingga muncul seperti gambar dibawah ini. Hilangkan centang, dan uninstall seperti biasa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.