Puthuk Setumbu, Bukit Rhema Gereja Ayam Nasibmu Kini…

Masih merasakan getaran Cinta dan Rangga dalam film AADC 2? Film yang mempertemukan Cinta dan Rangga setelah terpisah 14 tahun. Ya, bukit Rhema Gereja Ayam dan Puthuk Setumbu seolah menjadi saksi lahirnya kisah cinta mereka kembali.

Nah kali ini saya akan membagi pengalaman saya ke kedua tempat ini. Pagi-pagi betul saat kabut tipis dan dinginnya udara kota magelang saya memacu kendaraan menuju tempat puthuk setumbu untuk menyaksikan golden nirvana sunrise yang terkenal itu. Arah menuju kesini sangat mudah ditemukan dengan google maps… namun setelah saya memarkirkan kendaraan, saya langsung kaget…. lhoo kok giniiii….. 😀 tanjakan untuk trekking sudah begitu bagus dan rapii dengan tangga semen sangat memudahkan untuk trekking. Bayangan saya masih sama seperti di film, natural masih diselimuti rindang pohon dan daun jatuh ala-ala jalan setapak yang jarang terlewati, lhaa kini… pagi-pagi sudah ada spot-spot warung yang jualan indomi, sosis, air mineral di kiri kanan…. 😀 yaaaahhhh.. saya begitu terlambat…. Eh iyaa… jangan dikira nyaman yaaa… tetap dibutuhkan tenaga dan persiapan air minum untuk teman trekking karena cukup menguras tenaga.

Okay, karena kabut… akhirnya saya gagal mendapatkan golden nirvana sunrise, but okaylah pengalaman bertemu teman-teman baru disini cukup menyenangkan. Selanjutnya saya berjalan menyusuri jalan setapak menurun menuju Bukit Rhema.

Sesampainya di Bukit Rhema terlihat jelas keanggunan bangunan gereja berbentuk ayam, sebenarnya bukan ayam yaa,,, melainkan merpati… tetapi karena sudah terbiasa disebut nya adalah ayam maka jadilah namanya Gereja Ayam

Nah disini juga sudah lebih bagus dan tidak terkesan kotor dan horor lagi. Semuanya sudah bersih, lantainya sudah bagus, dan sekat-sekat ruangnya sudah baik. Tempat ini difungsikan sebagai rumah doa untuk semua agama. Persis tempat ini suasananya seperti layaknya sebuah museum

Nah, tunggu apa lagi, yuk explor dan jalan-jalan ke Magelang. Salam traveller

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.