Setiap kali mau ngopi, preferensi apa yang anda pakai? Mau mencari kopi nikmat, tempat yang cozy, ada smoking area, meja buat ngerupi yang lebar, colokan listrik, jam buka Panjang, kopi yang murah atau working space? Anda tentu mempunyai preferensi dan alas an sesuai dengan yang anda inginkan setiap saat. Pecinta kopi atau penikmat kopi tentu berbeda preferensi dengan seoarang mahasiswa skripsi, atau remaja sma yang doyan nongkrong sambal ngegame.

Ada banyaknya preferensi seringkali bisa membingungkan sehingga menyulitkan memilih café atau kopi.

Nah bagaimana kalau anda menemukan coffeeshop yang menawarkan semua diatas tadi dalam satu tempat, tentu sangat menarik bukan. Nah, baru-baru ini saya menemukan salah satu coffeeshop dengan semua preferensi diatas tadi di wilayah semarang, tepatnya KOPI LAIN HATI di wilayah Jagalan, Semarang. Coffeeshop ini sangat unik, secara fisik keduanya terpisah oleh dua bangunan. Sekilas akan tampak dua buah coffeeshop berdampingan yang bersaing secara terbuka. Namun, setelah saya melihat lebih dalam ternyata ada perbedaan mencolok antara dua buah coffeeshop yang berdampingan ini. Kopi Lain Hati adalah kopi rasa-rasa (wkwk), kopi dengan banyak varian rasa es dengan nama-nama yang siap-siap membuat anda Baper.

Sedangkan disebelahnya lagi adalah Profesor Kopi, nah yang ini dikhususkan untuk pecinta kopi serius, anda akan menemukan varian espresso base disini, manual brewing serta single origin kopi lainnya. Oh iya, tersedia juga ruangan indoor yang super cozy serta khusus diluar diperuntukkan bagi anda-anda para Ahli HISAP.

Nah, buat anda-anda yang lagi di Semarang dan bingung mencari tempat ngopi sesuai kriteria diatas tadi, silahkan kampir ke Kopi Lain Hati dan Profesor Kopi ya…. Enjoy, and take a sip… ciao.